suzuki review

Review 3 Pilihan Mobil SUV Terbaik Dari Suzuki. Halo rekan Armita Consultant. Sudah tahu ya kalau di negara Indonesia sudah banyak beredar berbagai jenis mobil di pasaran mulai dari tipe SUV, MPV atau Minivan.

Dalam hal ini, pastinya rekan Armita Consultant sudah tidak asing dengan jenis mobil SUV yang biasa digunakan untuk keseharian dengan desain semi sporty. Salah satunya adalah keluaran mobil SUV terbaik dari Suzuki karena mobil seperti ini sangat cocok berbagai medan.



Membicarakan tentang mobil SUV, produsen otomotif Suzuki juga selalu mengeluarkan mobil terbaik jenis ini setiap tahunnya. Dalam hal ini, suzuki mengeluarkan mobil dengan harga realistis dan sesuai budget masyarakat.

Nah, berikut beberapa yang masuk daftar pilihan mobil SUV dari Suzuki.

Suzuki Jimny

Jenis dari mobil SUV pertama keluaran suzuki adalah Jimny. Tipe yang satu ini dikeluarkan oleh PT Suzuki pada tahun 1969 dan masih terus diproduksi sampai sekarang.

Mobil ini dibuat dengan menyesuaikan medan lajunya, yaitu kawasan offroad. Suzuki Jimny ini juga telah melalui proses produksi generasi ketiganya di tahun 1998.

Mobil Suzuki Jimny mengusung desain eksterior yang cukup komplit dengan dasar roda sebesar 2250 mm dan dilengkapi hoop scoop dengan lampu depan terang kotak. Mobil ini dibanderol harga cukup rendah di kelasnya mulai 382 sampai 398 juta.

Keunggulan lain dari spesifikasi mobil ini adalah dilengkapi rem disc bagian depan, dengan diameter besar sebagai bentuk kompensasi teknologi dispersi panasnya. Mobil ini bekerja dengan dukungan 4 mesin berkapasitas 1,3 L bahan bakar.

Suzuki XL7

review mobil suzuki XL7

Keren ya mobilnya

Mobil SUV terbaik dari Suzuki yang terbaru adalah Suzuki XL7. Mobil suzuki tipe ini adalah salah satu yang baru dirilis tahun ini dan menjadi primadona dengan banyak peminat.

Suzuki XL7 banyak dicari karena spesifikasinya yang sebanding dengan kualitasnya di pasaran dan harganya terjangkau.

Mobil tipe ini dibanderol harga mulai 232 juta hingga 269 juta saja, dengan 7 kursi penumpang. XL7 sangat sesuai untuk mobil keluarga meski mobil ini bertipe crossover.

Pertama kali rilis sampai sekarang, XL7 sudah muncul dalam 6 macam varian dengan transmisi otomatis maupun manual.

XL7 juga termasuk mobil ramah lingkungan dengan mesin yang bisa menampung sebanyak 1,5 liter. Alasan tersebut juga menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil petualangan.

Secara umum, desain dari XL7 hampir mirip Ertiga, tapi spesifiknya ia lebih sporty, gagah, dan megah lagi.

Baca: Keunggulan Suzuki XL7

Suzuki SX4 S-Cross

Tipe mobil SUV dari Suzuki yang selanjutnya adalah Suzuki SX4 S-cross yang memiliki dimensi selebar 1,7 m dan panjang 4,3 m. Mobil ini cukup solid karena tidak memakan banyak bahan bakar. Normalnya mobil ini punya kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 48 liter.

Mobil ini sedikit berbeda dengan Suzuki type lainnya, karena tinggi ground clearance nya 1,8 M sehingga penampakannya cukup gagah untuk jenis mobil cross road.

Suzuki tipe ini juga kuat untuk perjalanan jauh dengan ban besar berukuran 215 per 60 R16.

Mobil ini sama dengan jeni SUV lainnya yang muat untuk kapasitas 7 orang. Mobil keluaran tahun 2000an ini mempunyai maksimal kecepatan hingga 175 km per jamnya.

Ini adalah salah satu kelebihannya. Apalagi mobil ini juga cocok di kawasan terjal.

Demikian beberapa daftar mobil SUV dari Suzuki yang bisa rekan Armita Consultant coba salah satunya. Dalam hal ini, jika rekan Armita Consultant mencari mobil SUV yang legend, maka Jimny adalah pilihannya.

Namun, jika rekan Armita Consultant mencari yang cocok untuk keluarga, mungkin Suzuki XL7 lebih tepat menjadi rekomendasinya.