cara membawa bayi bepergian naik mobil

Tips Membawa Bayi Bepergian Jauh Naik Mobil. Halo rekan Armita Consultant. Apakah dalam waktu dekat rekan Armita Consultant berencana bepergian jauh dengan mobil dan harus membawa bayinya serta?

Memiliki bayi dan harus turut membawanya saat harus bepergian jauh dengan mobil memerlukan persiapan khusus. Apalagi di musim pandemi seperti ini.

Walaupun saat ini angka penderita covid19 sudah mulai menurun dibandingkan bulan Juli 2021 kemarin, namun kita tetap perlu waspada.

Tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak berkerumun, dan mengurangi mobilitas.

Namun adakalanya kita tetap perlu bepergian entah itu karena urusan kesehatan, keluarga, pendidikan, ataupun saat harus bekerja.

Membawa anak-anak saat bepergian jauh dengan mobil perlu persiapan yang matang. Kenapa? karena mereka berbeda karakternya dengan penumpang dewasa. Begitupun dengan kebutuhannya seperti pakaian, makanan, obat-obatan, dan lain sebagainya.

rental mobil terbaik

Tips Membawa Bayi Bepergian Jauh Naik Mobil

Nah, bagi rekan Armita Consultant, kali ini kami punya saran khusus bagaimana tips membawa bayi bepergian jauh naik mobil. Disimak ya!

Tips Membawa Bayi Bepergian Jauh Naik Mobil

  1. Membuat Jadwal dengan Beberapa Rencana Cadangan

Sukses dalam merencanakan, Insya Allah akan sukses dalam pelaksanaan juga. Kita perlu mengaplikasikan quote tersebut.

Maka saat bepergian dengan bayi, buatlah rencana serinci mungkin dengan beberapa rencana cadangan agar kita punya beberapa opsi jika opsi utama yang kita buat gagal.

TRAC

Membuat Jadwal Perjalanan

Buatlah rencana perjalanan yang tidak terlalu mepet dan padat karena membawa bayi saat bepergian perlu kenyamanan dan tidak buru-buru.

Apalagi bayi yang masih ASI, MPASI dan pakai diapers. Biasanya sang ibu akan membutuhkan waktu lebih untuk menyuapi dan menganti popok anak.

Kadang kala anak juga suka mabuk perjalanan. Terutama kalau pas jalanannya berkelak-kelok. Orang tua perlu memikiran hal ini agar tepat dalam membuat rencana perjalanan.

2. Lakukan sounding 

Lakukan sounding ke bayi jauh hari sebelum keberangkatan. Walaupun tampaknya bayi belum mengerti apa yang kita katakan, tapi tetap usahakan komunikasikan maksud dan tujuan kita untuk bepergian.

cara melakukan sounding pada bayi

Ajak Bayi Berkomunikasi/Sounding Agar Dia Mengerti

Caranya, kita bisa mengatakan ini pada mereka:

“Nak, kita akan pergi ke kota A Minggu depan selama 1 minggu. Kita naik mobil ya. Jika kamu tenang dan tidak rewel, maka ibu akan senang dan sangat bangga padamu”.

Katakan berulang kali setiap hari sampai hari saat kita bepergian tiba. Insya Allah bayi akan mengerti.

3. Hindari Melakukan Perjalanan Saat Weekend

Weekend itu, biasanya lebih banyak orang-orang yang melakukan perjalanan. Misalnya berwisata, belanja mingguan, atau mengunjungi sanak saudara.

Begitupun dengan kondisi saat ini yang mulai ada pelonggaran. Anak-anak sudah boleh masuk mall dan masuk ke tempat wisata.

Orang tua yang akan membawa bayi melakukan perjalanan jauh bisa mengambil opsi perjalanan di weekdays. Situasi lebih lancar biasanya.

rental mobil TRAC

Lakukan perjalanan di malam hari supaya tidak terlalu macet

Ingat, saat macet, bukan hanya bayi dan anak-anak saja yang akan rewel di dalam mobil, namun orang dewasa pun akan cepat mudah stres.

Lakukan perjalanan malam hari karena saat malam hari anak-anak akan tertidur pulas. Biasanya potensi mabuk perjalanan lebih rendah saat perjalanan dilakukan di malam hari.

Baca: Amankah Ibu Hamil Bepergian Jauh?

4. Bawa Bekal Makanan dan Minuman Sendiri yang Cukup

Di masa pandemi ini, urusan kebersihan dan kehigienisan makanan dan minuman menjadi perhatian utama orang-orang. Karena masih takut tertular virus covid19 yang cukup berbahaya.

ide bekal makanan

Membawa Bekal untuk Perjalanan Penting Banget

Oleh karena itu, orang tua dapat menyiapkan bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah. Hitung berapa jumlah yang kira-kira pas selama perjalanan.

Agar lebih awet, makanan dapat disimpan di termos makanan maupun tempat penyimpanan kedap udara.

5. Membawa Mainan Kesayangan Bayi

Perjalanan jauh kadang terasa membosankan dan melelahkan. Orang tua bisa menyiasati problem ini dengan membawa mainan kesayangan anak.

Misalnya buku bacaan, mobil-mobilan, busy book, dan lain sebagainya.

TRAC To Go

Mainan Bayi Bisa Mengalihkan Perhatian Selama Perjalanan

6. Pertimbangkan untuk Memakai Car Seat

Car seat sangat membantu sekali karena bayi akan lebih aman selama perjalanan. Dia juga bisa tidur lebih nyenyak sendiri tanpa harus dipangku oleh ibu.

Kadang kala, ibu sering merasa pegal-pegal saat harus memangku bayi selama perjalanan.

cara membawa bayi bepergian naik mobil

Perjalanan bawa bayi pakai car seat

7. Santai dan Nikmatilah Perjalanan

Berhenti dan mampirlah sejenak jika sudah lelah menyetir. Bisa cari tempat yang sejuk dan jauh dari kerumunan supaya tetap aman.

Jika terjadi kemacetan parah, maka rekan Armita Consultant bisa menepi sebentar. Atau jika terlalu lelah dan tidak sanggup melanjutkan perjalanan, bisa istirahat menginap di hotel terdekat.

Menyalakan radio atau lagu anak-anak juga bisa membuat suasana di mobil semakin riang. Karena fitrahnya bayi dan anak-anak menyukai lagu yang bernada.

tips membawa anak pergi jauh pakai mobil

Nikmati Perjalananmu

Rental Mobil Terbaik

Bagi rekan Armita Consultant, yang tidak memiliki kendaraan pribadi, tapi membutuhkan mobil untuk perjalanannya, saat ini sudah ada layanan rental mobil terbaik yang bisa rekan-rekan manfaatkan. Namanya TRAC.

Rekan Armita Consultant sudah pernah dengar tentang TRAC? Selain untuk pribadi, TRAC juga bisa melayani rental mobil perusahaan.

rental mobil alphard

TRAC : Rental Mobil Pribadi dan Perusahaan

Kelebihan Rental Mobil TRAC

Kenapa rekan Armita Consultant bisa memanfaatkan rental mobil TRAC, karena alasan berikut ini:

  1. Akses Mudah & Jaringan Luas

    Reservasi di TRAC bisa dilakukan dengan mudah melalui website https://www.trac.astra.co.id/ dan aplikasi TRAC To Go yang bisa diunduh di link ini:

    Dengan dukungan jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia, TRAC siap melayani kebutuhan transportasi rekan Armita Consultant.

  2. Andal dengan Teknologi Teruji

    Sistem dari TRAC sudah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga TRAC mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan rekan Armita Consultant secara akurat dan real-time.

    rental mobil untuk kantor

    Layanan prima dari TRAC

  3. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

    Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC mampu melindungi rekan Armita Consultant dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima.

  4. Layanan Pelanggan 24/7

    TRAC siap membantu rekan Armita Consultant setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assiatance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan.

Saat ini, layanan rental mobil terbaik dari TRAC sudah fokus menerapkan SMART Protocol kesehatan.  Penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan dilakukan setiap sebelum dan sesudah digunakan.

Perusahaan juga memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan. Mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan.

Hand sanitizer juga disediakan untuk penumpang. Perusahaan juga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. Kita patut apresiasi usaha perusahaan untuk tetap membuat aman perjalanan di masa pandemi ini.

Ada yang spesial dari TRAC untuk rekan Armita Consultant yang saat ini membutuhkan layanan rental mobil mewah dengan konsep premium. TRAC menyediakan Emphasize Unit Alphard.

Rental Alphard

Sewa Mobil Alphard di TRAC

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Toyota Alphard. Mobil ini terkenal mewah dan eksklusif. Kendaraan ini biasanya dipakai artis, pengusaha, maupun keluarga dari kalangan elit.

Saat ini TRAC menyediakan beragam tipe Alphard yang dapat menyesuaikan kebutuhan rekan Armita Consultant. Ssttt.. harganya sih katanya ramah dikantong dan hemat. Untuk lebih jelasnya, rekan Armita Consultant bisa menghubungi TRAC langsung ya.

Baiklah, semoga tips membawa bayi perjalanan jauh dengan mobil dan info seputar TRAC rental mobil terbaik ini bisa membantu rekan Armita Consultant ya.

Tetap berkendaraan dengan aman dan nyaman walaupun di masa pandemi. Semoga selamat sampai tujuan. Perlu rental mobil? Hubungi TRAC saja.