Doa untuk orang sakit dan kumpulan doa yang bisa diamalkan untuk meminta kesehatan serta kesembuhan. Dalam Islam kita diajarkan untuk selalu berdoa setiap kali kita memiliki suatu keinginan ataupun kesulitan dalam hidup.

Dengan berdoa berarti itu sama saja seperti kita sedang berdialog dengan Allah SWT tentang apa yang kita inginkan. Pada saat kita berdoa juga itu berarti kita sudah mempercayai semua yang ada di kehidupan kita dikendalikan oleh Allah SWT.

Jadi dengan berdoa ini, kita lakukan bukan hanya untuk mendapatkan suatu keinginan saja tetapi juga untuk menambah keimanan kita dimata Allah SWT.

Begitu juga saat sedang diberikan musibah berupa suatu penyakit atau apapun kesulitannya pastilah kita berdoa dan memohon kepada Allah agar diberikan kesembuhan dan Kesehatan seperti sedia kala. Ini menandakan bahwa manusia tidak ada apa – apanya jika bukan karena Allah.

Saat kita sedang diberikan musibah berupa penyakit selain ikhtiar yang bisa kita lakukan untuk sembuh tentunya kita juga harus berdoa agar diberikan kesembuhan. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa segala sesuatu itu bersumber dari Allah SWT begitu pula rasa sakit dan kesembuhan. Berikut ini terdapat beberapa doa meminta Kesehatan dan kesembuhan yang bisa rekan Armita Consultant panjatkan.

  1. Doa agar diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT

“Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.”

Artinya: “Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga serta keselamatan dari api neraka.”

Dengan rutin memanjatkan doa diatas maka InshaAllah rekan Armita Consultant akan diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

  1. Doa agar diberika Kesehatan bagi seluruh anggota keluarga

“Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepada-Mu sehal wal ‘afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal ‘afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku.”

Dengan doa diatas maka anda sudah memohon kepada Allah SWT agar rekan Armita Consultant dan seluruh keluarga selalu diberikan kesehatan dunia dan akhirat dari Allah SWT.

niat sholat dhuuha

Niat Sholat Dhuha, Doa, Waktu, Tata Cara Mengerjakan, Dan Keutamaannya

Baca: Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur Serta Manfaat Tidur Untuk Kesehatan

  1. Doa agar dilindungi dari berbagai penyakit yang ada

“Allaahumma-ghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa’aafinii, warzuqnii.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah saya, kasihanilah saya, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah saya (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

Dengan memanjatkan doa diatas berarti kita sudah memohon kepada Allah agar dilindungi dari berbagai penyakit yang sekarang sedang banyak mewabah di dunia.

  1. Doa agar diberikan perlindungan serta dijauhkan dari segala kejahatan

“A’uuzu bi’izzatillaahi wa qudrati min sharri ma ajidu wa uhaaziru.

Artinya: “Saya mencari perlindungan dalam kekuatan Allah dan kekuatan-Nya dari kejahatan apa yang saya alami dan apa yang saya takuti.”

Dengan memanjatkan doa diatas artinya kita sudah memohon kepada Allah agar selalu dilindungi dari berbagai kejahatan yang mungkin menimpa kita.

  1. Doa agar diberi kesembuhan dan dijauhkan dari berbagai penyakit

“Allahuma rabba-nnasi mudzhibal baasisydi ‘antaasya fii laa sy fiya illa anta syifaa ‘an laa yufa’a.

Artinya: “Ya Allah, Pemelihara Manusia! Hapus penyakitnya, sembuhkan penyakitnya. Kaulah yang menyembuhkan. Tidak ada obat kecuali obat-Mu. Beri kami obat yang tidak meninggalkan penyakit.”

Dengan doa diatas artinya kita sudah memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, diberikan kesembuhan dari segala penyakit yang menyerang tubuh kita.

Semoga doa untuk orang sakit dan doa lainnya di atas membantu rekan Armita Consultant ya. Untuk pemesanan nama bayi dapat mengisi formulir ini.

Jaga kesehatan dan sampai bertemu di tulisan berikutnya.