Nama Cucu Presiden Jokowi Yang Unik

Sudah tahu kan ya kalau saat ini Presiden kita, Bapak Jokowi sudah memiliki dua orang cucu. Satu cucu laki-laki yang bernama Jan Ethes Srinarendra dan satu cucu perempuan bernama Sedah Mirah Nasution. Jan Ethes adalah anak pertama dari Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak pertama dari Presiden Jokowi. Sedangkan Sedah Mirah adalah anak pertama dari putri satu-satunya Jokowi yaitu Kahiyang Ayu.

Baca: Arti Nama dari Tiga Anak Presiden Joko Widodo

Di tulisan kali ini, Armita Consultant akan membahas mengenai arti nama cucu Presiden Jokowi.

  1. Jan Ethes Srinarendra

Saat ini, Jan Ethes Srinarendra, yang akrab dipanggil dengan nama panggilan Jan Ethes telah berusia 2 tahun. Jan Ethes tumbuh menjadi anak yang lucu dan terlihat menggemaskan sekali.

Ia lahir tanggal 10 Maret 2016 dari seorang Ibu yang cantik bernama Selvi Ananda. Jan Ethes lahir di Surakarta, Jawa Tengah, tempat asal dari keluarga Jokowi. Bayi lucu yang dilahirkan secara caesar ini berat lahirnya 3,09 kg dan panjang 48,5 cm. Berikut arti selengkapnya dari nama cucu pertama Presiden Jokowi: Jan Ethes Srinarendra.

Arti Nama Jan Ethes

Arti per kata:

Jan: Memang, nyata, murni, sekali (Jawa)
Ethes: Cekatan (Jawa)
Srinarendra: Tampan, terang, adil, makmur, raja, orang yang kuat, berkuasa, pemimpin cerdas (Sansekerta)

Makna:

Pemimpin yang cekatan, tampan, bersinar, makmur, kuat, dan cerdas.



2. Sedah Mirah Nasution

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keluarga Jokowi memiliki nama yang sangat kental nuansa Jawanya. Ini tidaklah mengherankan karena memang asal keluarga presiden dari tanah Jawa. Maka ketika cucu keduanya lahir, ia diberi nama perpaduan antara nama Jawa dan nama Batak. Menantu presiden Jokowi (suami dari Kahiyang Ayu), yaitu Bobby Nasution merupakan keturunan Batak.

Baby Sedah Mirah lahir tanggal 1 Agustus 2018 dengan berat lahir 3,4 kg dan panjang 49 cm di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat. Sedah Mirah adalah nama Jawa dan Nasution adalah nama Batak (patrilineal dari keluarga Bobby Nasution). Mirah dalam Bahasa Jawa artinya murah yang dapat dimaknai sebagai anak yang murah hatinya atau dermawan. Arti lengkap dari nama cucu kedua Jokowi Sedah Mirah Nasution adalah anak perempuan penerus keturunan dari keluarga Nasution yang menawan, sholehah, dan dermawan.

Bagus-bagus dan unik ya nama-nama cucu keluarga presiden kita. Siapa yang setuju jika keluarga Jokowi piawai sekali dalam membuat nama bayi unik. Yuk kita doakan semoga kedua cucu Jokowi tumbuh menjadi putra-putri bangsa yang membanggakan, sehat selalu, dan bermanfaat hidupnya. Aamiin.

Baca: Nama Bayi Unik dan Tren Yang Berkembang Saat Ini

Sampai ketemu di tulisan berikutnya ya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *