Biaya hamil

Tips Mendaftar Asuransi Rumah. Hai rekan armitaconsultant.com. Tidak banyak para pemukim sebuah hunian yang mendaftarkan rumahnya ke dalam asuransi atau asuransi rumah baik saat membeli rumah dijual atau sepanjang mereka bermukim di hunian tersebut. Alasannya pun beragam. Ada yang memang tidak menginginkannya atau menganggapnya penting, tidak memiliki budget, atau lebih memilih jenis asuransi yang lain.



Asuransi rumah pada dasarnya menyediakan perlindungan untuk hunian rekan Armita Consultant terhadap permasalahan yang mungkin menimpa misalnya bencana (kebakaran, bencana alam dan pencurian). Ini dapat menjadi penting bagi rekan Armita Consultant yang membeli rumah dijual di daerah rawan bencana. Apalagi jika sudah berkeluarga dan punya bayi, asuransi terhadap rumah itu perlu.

Baca: Biaya Yang Diperlukan Selama Kehamilan

Jika rekan Armita Consultant merasa asuransi rumah itu sangat penting, ada baiknya rekan Armita Consultant mendaftar saat pertama kali memboyong rumah dijual. Namun sebelum mendaftar setelah membeli rumah dijual, ada baiknya mempelajari sejumlah tips di bawah ini.

Nama Perusahaan

 

Tips Mendaftar Asuransi Rumah

Apa kebutuhan asuransi rumah?

Asuransi rumah pada dasarnya beragam. Ada yang mengcover rumah dari kebakaran, banjir, pencurian, atau gempa. Memang tidak ada yang rekan Armita Consultant inginkan dari masalah-masalah tersebut, namun sekiranya pikirkan potensi bahaya yang mungkin menimpa rumah rekan Armita Consultant .

Kredibel dan Memiliki Track Record Bagus

Kredibilitas dari perusahaan asuransi dapat mudah diketahui dengan melihat track record penggunaan jasanya. Untuk mengetahui bagus atau tidaknya track record perusahaan asuransi tersebut, rekan Armita Consultant dapat menanyakan ke teman-teman atau menemukannya dengan mudah pada informasi dari media atau forum-forum internet.

Perhatikan Dokumen Polis

Jika rekan Armita Consultant telah memilih asuransi rumah dan berniat memulainya, rekan Armita Consultant akan terlibat dalam prosesi penandatangan kontrak atau dokumen polis. Pada tahap ini, rekan Armita Consultant harus memperhatikan seksama dokumen polis yang rekan Armita Consultant terima. Apakah sudah sesuai dengan keinginan rekan Armita Consultant atau sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Pelajari juga pasal-pasal pengecualian jika tertera dalam dokumen polis. Jika pengecualian tersebut tidak masuk akal, sebaiknya untuk bernegosiasi kembali.

Ketahui Proses Klaim

Salah satu poin penting yang harus diketahui sebelum menentukan asuransi rumah yang dipilih adalah proses klaim kerugian. Pelajari betul-betul saat melihat spesifikasi bagaimana perusahaaan membantu masing-masing kliennya saat mengajukan klaim. Sangat disarankan untuk menelpon langsung untuk mendapatkan informasi terkait proses klaim kerugian. Proses klaim yang paling baik adalah yang simple dan tidak berbelit-belit.

Bandingkan Nilai Pertanggungan

Nominal dari nilai pertanggungan (insured) juga perlu diperhatikan dengan baik-baik saat memilih asuransi pada rumah rekan Armita Consultant. Nilai pertanggungan merupakan hal terpenting lainnya dikarenakan nominal tersebut yang nantinya akan meng-cover dalam perbaikan rumah rekan Armita Consultant. Sebelum memutuskan, hitung perbandingan nominal biaya yang dibayarkan dan berapa nilai pertanggungan yang diterima.

Semoga tulisan tips mendaftar asuransi rumah ini bermanfaat!