Nama Bayi Kalyana Ekanta Shizasana Hastomo

Nama Bayi Kalyana Ekanta Shizasana Hastomo. Sudah beberapa minggu tidak update tulisan di blog. Alhamdulillah saya sedang mengerjakan pekerjaan penerjemahan dengan tenggat waktu yang cukup ketat sehingga saya fokus mengerjakan pekerjaan penerjemahan ini. Namun saya tetap mengerjakan pemesanan nama bayi dan perusahaan kok. Hanya saja belum sempat menuliskannya di blog.
Terjemahan ini juga perlu saya selesaikan tepat waktu supaya nanti saya punya waktu agak senggang untuk berbaby moon. Iya, betul baby moon. Mohon doanya ya rekan-rekan, In Sha Allah dalam waktu satu-dua minggu ini saya akan melahirkan. Mohon doanya supaya diberikan kemudahan, kesehatan, keselamatan dan kelancaran baik untuk saya pribadi maupun janin yang ada dalam kandungan saya. Supaya nanti saya bisa membantu rekan-rekan lagi dalam menyusun nama bayi, perusahaan, maupun membantu menerjemahkan dokumen.
Ohya, cerita mengenai nama bayi, beberapa hari yang lalu, saya menerima BBM dari Ibu Dinar Oktamiya. Beliau bercerita bahwa putri kecilnya sudah lahir akhir April 2015 yang lalu. Walaupun kelahirannya agak mendadak karena jumlah air ketubannya sudah berkurang, beliau tetap bahagia karena sang buah hati lahir dengan sehat, selamat, cantik, dan sempurna. Untungnya beliau juga sudah mempersiapkan nama jadi proses pemberian nama bisa langsung cepat.
Kami saling berkomunikasi untuk  merumuskan nama bayi perempuan yang tepat kira-kira sebulan yang lalu dan Alhamdulillah nama yang terakhir saya tawarkan disenangi dan cocok diterima oleh keluarga Ibu Dinar. Nama tersebut adalah Kalyana Ekanta Shizasana Hastomo. Arti dari nama tersebut adalah sebagai berikut.


Arti per kata

Kalyana : Beruntung (Sansekerta)
Ekanta : Anak perempuan pertama yang tekun (Sansekerta)
Shizasana : Pemberian berupa wanita yang cerdas (Islami)
Hastomo : Nama keluarga

Makna

Anak perempuan pertama anugerah dari Allah SWT untuk keluarga Hastomo yang kelak akan tumbuh menjadi wanita yang mendapatkan keberuntungan, tekun, dan cerdas.

 

Nama Panggilan

Kalya

Alhamdulillah, saya senang sekali jika nama yang diusulkan pada akhirnya dapat diterima oleh keluarga sang bayi. Tumbuh sehat terus ya Adik Kalya agar kelak saat engkau dewasa bisa tumbuh menjadi wanita yang dikaruniai dengan keberuntungan, ketekunan, dan kecerdasan seperti apa yang tersirat dalam namamu.
Untuk pemesanan nama bayi rekan-rekan bisa langsung mengisi form online pemesanan nama bayi disini ya. Jika ingin berkonsultasi tentang nama perusahaan juga bisa yaitu melalui form ini. Baca juga tips memilih nama panggilan untuk anak ya. Semoga bermanfaat.
Testimoni dari Ibu Dinar. Terimakasih 🙂

Salam,
Armita Fibriyanti
Twitter | Instagram

21 thoughts on “Nama Bayi Kalyana Ekanta Shizasana Hastomo

  1. fanny f nila Reply

    Wah justru milih nama bayi itu paling aku suka :D. Jd inget pas hamil dulu , aku yg paling heboh bikini namanya… Sampe bringing sendiri. Walopun akhirnya jd juga. krn lumayan pig Dan Susah diucapin, sampe2 petugas Akta lahir salah nulisin namanya :D. Aku memang dr dulu pgn nama anak yg banyak huruf matinya, jd unik ;p

  2. Gobagi Reply

    wah ada juga ya ternyata…. Kalau nanti saya punya anak, namanya bagusnya gimana ya 😀

  3. windi teguh Reply

    betewe mak, blogmu kece banget, rapi dan enak dipandang. itu gimana ya caranya biar per item itu dikotakin, yg sebelah kanan ini mak

  4. windi teguh Reply

    wah aku baru tahu, ada pekerjaan untuk milihin nama bayi yah. padahal milih nama bayi itu paling asik ya maaak. betewe namanya bagus, indah dan kekinian

  5. Armita Fibriyanti Reply

    Thanks Mba Windi sudah berkunjung balik ke sini ya. Oh itu bikin manual pakai gambar yang di link ke blogpost. Gampang banget, pasti Mba Windi bisa deh.

  6. jarwadi Reply

    nama anak sekarang bagus-bagus, beda dengan nama saya dan teman-teman sebaya saja. generasi orang tua saya suka asal memberi nama anaknya 🙂

  7. Adistara Swatindra Reply

    Maaf, boleh beda ya.
    Aku malah suka nama anak kelahiran 80-an awal. Nama2 bayi jaman sekarang menurutku malah hampir sama semua (gak unik, karena semua mirip2), sulit dihafal karena banyak yg mirip, sulit dihafal karena melafalkannya sulit, dan lain2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *