minyak untuk memijat bayi

Minyak Pijat Bayi yang Recommended. Pijat bayi merupakan salah satu ritual yang biasanya dilakukan oleh orang tua. Baik untuk bayi baru lahir (new born) atau saat ia sudah beranjak besar.

Tidak heran, ritual memijat bayi ini banyak dilakukan karena memang ada banyak loh manfaatnya. Yuk ketahui, apa saja sih manfaat memijat bayi.



Manfaat Memijat Bayi

Berikut ini beberapa manfaat pijat bayi yang bisa didapatkan.

1. Bayi Merasa Lebih Tenang dan Nyaman

Bukan orang dewasa saja yang menyukai pijat, begitupun bayi. Karena pijatan pada bayi dapat merangsang sistem saraf pusat. Membuat tenang dan nyaman karena setiap sentuhan lembut pada bayi dapat mengirimkan sinyal ke otak bayi sehingga produksi endorfin dan serotonin meningkat. Hormon ini berpengaruh terhadap munculnya rasa bahagia.

Begitupun saat sakit dan badan bayi tampak pegal-pegal misalnya setelah perjalanan jauh. Pijat bayi dapat membantu mengurangi nyeri yang dirasakan oleh bayi.

2. Melancarkan Pencernaan Bayi

Sentuhan fisik saat pijat bayi dapat membuat pencernaannya lancar. Begitupun saat bayi mengalami gangguan pada pencernaannya misalnya perut kembut, susah buang air besar/sembeli, dan juga kolik, pijatan pada bayi dapat meredakan gangguan ini.

Biasanya bayi akan merasa lebih nyaman setelah dipijat dan juga tidur lebih pulas. Jika sudah seperti ini, orang tua pun bisa lebih tenang dan juga dapat istirahat.

minyak pijat bayi yang recommended

Bonding antara Orang Tua dan Bayi

3. Mendapatkan Tidur yang Lebih Nyenyak

Seperti yang dituliskan di atas, pijatan lembut pada bayi dapat menimbukan efek menenangkan dan tubuh yang lebih rileks. Hal ini lebih lanjut berpengaruh pada siklus tidur yang lebih teratur. Tidur bayi di siang dan malam hari bisa lebih berkualitas sehingga tumbuh kembangnya bisa lebih maksimal.

4. Mempererat Hubungan Orang Tua dan Bayi

Saat orang tua memijat bayi, ada hubungan emosional yang tercipta antara orang tua dan bayi. Seorang ibu atau ayah, dapat menyentuh bagian tubuh bayi sehingga timbul rasa sayang. Orang tua juga jadi lebih tau kebutuhan bayinya.

Bayi pun juga lebih dapat mengenal sosok orang tuanya karena mereka saling berdekatan dan bisa bertatapan secara langsung.




Cara Memijat Bayi

Setelah kita tahu bahwa ada banyak manfaat yang didapatkan saat memijat bayi, rekan Armita Consultant mungkin penasaran ya bagaimana cara memijat bayi.

Sebenarnya, tidak sulit untuk memijat bayi. Bahkan orang tua yang baru punya bayi pertama kali, bisa dengan mudah melakukannya.

Bagaimana sih memijat bayi yang benar. Berikut cara memijat bayi dengan benar ya.

inspirasi kamar bayi

Siapkan dulu ruangan yang bersih, nyama, dan hangat

Persiapan Sebelum Memijat Bayi

  1. Siapkan ruangan pijat bayi. Bisa di kamar atau pun ruangan lain. Yang penting bersih, tenang, tidak berisik, dan hangat karena bayi nanti akan telanjang atau tidak pakai baju.
  2. Bayi cukup tidur dan sudah makan sekitar 30-45 menit sebelum pijat sehingga ia merasa kenyang dan tidak rewel karena lapar selama sesi pijat.
  3. Nyalakan musik yang menenangkan supaya bayi merasa lebih nyaman.
  4. Alasi tempat pijat dengan kain lembut atau handur bersih. Bisa gunakan bantal kecil jika suka untuk diletakkan di bawah kepala bayi.
minyak pijat yang baik untuk bayi

Pijat telapak kaki bayi dulu

Mulai Yuk Pijat Bayinya

Jika sudah selesai persiapannya, langsung kita mulai saja yuk sesi pijat bayinya.

  1. Gunakan minyak bayi (baby oil) yang diformulasikan khusus untuk pijat. Tuangkan beberapa tetes minyak pijat bayi ini ke telapak tangan lalu gosok kedua telapak tangan sampai hangat.
  2. Usap telapak kaki dan tangan bayi menggunakan ibu jari dari arah tumit kaki ke arah jari-jari kaki.
  3. Usap tungkai dan betis bayi dimulai dari arah pangkal paha dengan gerakan melingkar.
  4. Lanjutkan ke bagian tangan dengan gerakan yang sama saat memijat kaki bayi. Yaitu dengan mengusap telapak tangan dan lengan dengan gerakan melingkar.
  5. Silangkan kedua tangan bayi di atas perut dan dada lalu pijat area ini dengan gerakan menyilang.
  6. Usap perut bayi searah jarum jam dengan ibu jari.
  7. Pijat lembut bagian kepala dan wajah bayi searah jaru jam.
  8. Tengkurapkan bayi, usap lembut bagian leher, punggung, dan juga pantatnya.
konsultan nama bayi

Pijat Bayi Yuk

Gampang ya ternyata cara memijat bayi itu. Jangan lupa ajak bayinya mengobrol saat rekan Armita Consultant memijat bayinya.

Jika rekan Armita Consultant bingung membaca tutorial cara memijat bayi di atas, rekan-rekan bisa cari video cara memijat bayi yang mudah. Sudah ada beberapa orang yang membagikan tips dan trik memijat bayi.

Oh ya, jika bayi menangis atau terlihat tidak nyaman, gelisah selama proses memijat, rekan Armita Consultant bisa menghentikan proses memijat ini ya. Teruskan pijat bayi di lain kesempatan.



Minyak untuk Memijat Bayi

Berbicara mengenai minyak untuk memijat bayi yang bagus, tim Armita Consultant mempunyai rekomendasi minyak pijat bayi dari Mama’s Choice namanya Baby Calming Tummy Oil.

mama's choice review

Minyak Pijat Bayi dari Mama’s Choice

Produk Baby Calming Tummy Oil ini secara spesial dikeluarkan oleh brand Mama’s Choice sebagai salah satu produk Mama’s Choice Baby Series guna membantu para orang tua saat memijat bayi terutama bagi mereka yang menghadapi permasalahan bayi yang suka kolik dalam masa tumbuh kembangnya.

Kolik adalah kondisi saat bayi menangis terus menerus tanpa penyebab yang jelas dan tak bisa dihentikan. Kolik juga merupakan gangguan sistem pencernaan yang menyerang organ sistem pencernaan bayi yang belum sempurna dengan otot yang sering kejang.



Baby Calming Tummy Oil dari Mama’s Choice Khusus untuk Pijat Bayi

Mengapa Baby Calming Tummy Oil bagus untuk pijat bayi?

Review Produk Baby Oil Mama's Choice

Tekstur Tummy Oil dari Mama’s Choice yang Tidak Lengket

Karena produk ini tuh diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi bayi kolik, membantu mengatasi gangguan pencernaan dan perut kembung sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur bayi.

Selain itu, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil tidak mengiritasi dan aman untuk kulit bayi sensitif karena 100% alami, hypoallergenic tested, dermatologically tested, aman dan yang paling penting adalah produknya halal terbukti dengan adanya nomor BPOM NA18200105941 dan MUI 00150074891115.

Baby Calming Tummy Oil juga tidak mengandung mineral oil, tanpa parfum, tanpa paraben, dan tanpa preservatives . Aman ya untuk bayi kita.



Kandungan Baby Calming Tummy Oil dari Mama’s Choice

Baby Calming Tummy Oil mengandung 3 bahan alami pilihan yaitu minyak pala, lavender dan chamomile yang bermanfaat menghangatkan kulit bayi.

Baby Calming Tummy Oil

Kandungan Baby Oil dan Mama’s Choice

  • Nutmeg Oil (minyak pala) dapat meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung, dan membantu meredakan nyeri pada bayi.
  • Lavender Oil dapat membuat rileks dan menenangkan bayi yang rewel serta mengurangi gejala kolik.
  • Chamomile Oil dapat memberikan efek menenangkan alami dan membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak.

Penggunaan Baby Calming Tummy Oil ini cocok banget digunakan saat pijat bayi. Digunaka setiap hari juga bagus terutama sehabis mandi dan bila udara dingin.




Cara Mendapatkan Mama’s Choice Baby Oil

Harga minyak pijat/baby oil dari Mama’s Choice ini adalah Rp 79.000 dengan netto 55 ml. Minyak pijat bayi ini worthed untuk dimiliki oleh rekan Armita Consultant yang saat ini sedang mencari info referensi minyak pijat aman yang bagus khusus buat bayinya.

Cara belinya, rekan Armita Consultant bisa belanja di website resmi Mama’s Choice https://mamaschoice.id/shop/

Dapatkan diskon/potongan harga senilai Rp 25.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 90.000 dan juga ada gratis ongkir se JABODETABEK dengan menyertakan kode MAMARMITA (huruf kapital semua ya) saat check out belanja di website Mama’s Choice https://mamaschoice.id/shop/

cara belanja di mama's choice

MAMARMITA ya kode vouchernya

Silahkan rekan Armita Consultant bisa segera manfaatkan ya kode MAMARMITA ya biar bisa semakin maksimal dalam memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Semoga bermanfaat info tentang minyak pijat bayi yang recommended ini dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya!