Memilih Model Baju Hamil untuk Pesta

Memilih Model Baju Hamil untuk ke Pesta. Wanita yang sedang hamil memang harus mulai mengubah beberapa macam hal untuk menjaga kandungan tetap dalam kondisi yang sehat. Diantaranya adalah pola makan, kegiatan yang dilakukan hingga yang tak kalah penting adalah memilih pakaian. Cara berbusana ini meskipun sepele nyatanya sangat mempengaruhi keamanan kandungan dan kenyamanan wanita hamil.

Memang memilih pakaian hamil tidak harus dimulai dari fase trimester pertama karena biasanya di saat bulan-bulan pertama masa kehamilan, perut belum menunjukkan perubahan yang signifikan. Oleh karenanya Ibu hamil masih bisa mengenakan pakaian yang biasanya digunakan. Namun ketika sudah masuk trimester 2 atau 3, Ibu hamil (terutama yang hamil pertama kali), biasanya harus mulai berburu model baju hamil terbaru.

Baca: Tanda-Tanda Hamil

Saat hamil, seorang ibu hamil hendaknya mengenakan jenis pakaian yang nyaman dan juga aman untuk menjaga kandungan. Jika zaman dahulu agak kesulitan dalam menemukan busana yang tepat bagi wanita hamil, saat sekarang ini tidak lagi. Belakangan ini cukup banyak desainer-desainer yang secara khusus menawarkan produk khusus pakaian hamil.  Tentunya dengan harga yang terjangkau dan juga pilihan modelnya begitu banyak. Diantaranya untuk pakaian sehari-hari sampai dengan pakaian ngantor atau busana kerja formal.



Tips Memilih Baju Hamil Untuk Pesta

Tak jarang, saat hamil juga biasanya ada beberapa undangan acara yang diterima oleh Ibu hamil. Misalnya undangan pernikahan, jamuan, maupun undangan resmi lainnya. Pastinya saat – saat seperti ini, Ibu hamil membutuhkan model baju hamil terbaru yang cocok untuk acara-acara tertentu. Untuk menghadiri acara penting seperti ini, pilihan busana ibu hamil harus benar-benar diperhatikan. Paling tidak, pilihlah jenis busana yang tepat agar penampilan ibu hamil tetap terlihat cantik dan tidak menganggu kandungan. Berikut ini beberapa tips dalam memilih baju hamil untuk pesta:

Baju Hamil

  1. Pilihlah dress dengan bahan yang ringan, pilihan paling mudah jatuh pada dress atau gaun panjang. Model pakaian yang satu ini nyaman dipakai oleh siapa saja bahkan untuk kebutuhan pesta. Bahan-bahan semacam kain lace lebih dianjurkan karena akan memberikan kesan yang nyaman dan ringan dipakai.
  2. Pilih model peplum. Peplum ini adalah model pakaian setengah bagian perut yang semakin melebar, sangat pas digunakan untuk menutupi kehamilan yang semakin membesar pastinya. Jadi bagian atas tetap terlihat normal, namun bagian bawah perut yang membuncit nantinya juga akan lebih tersamarkan dibandingkan dengan sebelumnya. Busana yang satu ini cocok dipadukan dengan bawahan seperti rok lilit dan cocok digunakan untuk ke acara kondangan.
  3. Pakai gamis. Sedangkan untuk wanita yang berhijab dan dalam kondisi hamil terkadang juga agak kebingungan dalam memilih busana yang akan dipakai. Cara mudahnya adalah dengan mengenakan gamis. Seperti yang diketahui bahwa busana muslim satu ini pilihan bahannya dan juga model begitu banyak. Mulai dari yang bentuknya fit body, sampai dengan model-model syar’i besar, sangat efektif dalam menutupi bagian perut ibu hamil, namun juga tetap nyaman untuk dikenakan. Sedangkan untuk bagian atasannya bisa ditutup dengan mengenakan hijab yang sesuai dengan warna/corak gamisnya (matching).
  4. Lengkapi juga dengan pilihan sepatu yang tepat, patut untuk diperhatikan bahwa wanita dalam kondisi hamil tidak diperbolehkan mengenakan sepatu hak tinggi. Meskipun di satu sisi high heels ini memberikan tampilan yang lebih menawan untuk penampilan wanita, namun kurang aman jika dipakai oleh wanita yang sedang hamil. Untuk acara-acara semacam pesta ini lebih baik pilih sandal atau sepatu yang flat saja. Pilihan alas kakai tinggal menyesuaikan dengan penampilan ibu hamil saja. Jangan sampai salah gaya.

Ibu hamil dapat mengalokasikan budget khusus untuk memembeli baju hamil yang nyaman untuknya. Sebenarnya mudah ya memilih baju hamil untuk pesta. Baiklah, sekian dulu ulasan Armita Consultant dalam memilih model baju hamil terbaru terutama untuk ke pesta. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya.

Baca: Biaya Yang Harus Disiapkan Selama Kehamilan

Nah, sembari menyiapkan baju hamilnya, ibu hamil dan suami juga bisa sambil mencari referensi untuk pembuatan nama bayi. Untuk mendapatkan nama bayi terbaik, ibu hamil dan suami dapat menghubungi Armita Consultant, spesialis pembuatan nama bayi dan usaha. Caranya, bisa menghubungi Kontak ini.



11 thoughts on “Memilih Model Baju Hamil untuk Pesta

  1. Risky Nuraeni Reply

    Bermanfaat banget tteh tipsnya. Kerasa sih lebih bingung milih baju mau ke komdangan pas lg hamil udh masuk trisemester akhir gini. Berasa pake apa apa ngga cocok karena perut yg semakin membesar

  2. Gita Reply

    Tfs info nya teh..bermanfaat banget nih..Jd tau ada model baju peplum hehe

  3. Sandra Hamidah Reply

    Jadi inget dulu kondangan pas hamil gede hihi rasanya udah takut tijalikeuh pake high heels btw makasih sharingnya Teh cocok nih lagi musim kondangan♡

  4. Dyah Reply

    Memnag ya ibu hamil tuh kudu pakai baju yg nyaman supaya enak bergerak dan nggak bikin bayi dlm kandungan kesiksa gara-gara baju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *