susu kurma buat bumil

Cara Membuat Susu Kurma Yang Dipercaya Bagus Buat Ibu Hamil dan Menyusui. Halo rekan Armita Consultant. Belakangan ini sedang marak ya sukur atau susu kurma.

Banyak yang bikin susu kurma sendiri di rumah. Ada pula yang jadi jualan susu kurma. Apalagi sejak pandemi covid 19 ini, beberapa kali admin Armita Consultant melihat banyak yang jualan susu kurma.

Penjualan susu kurma biasanya juga meningkat saat bulan ramadhan. Karena banyak orang yang mengunakannya sebagai minuman untuk sahur dan berbuka puasa.

Kenapa sih susu kurma ini hits banget. Apakah ada manfaatnya? Atau adakah yang penasaran dengan resep susu kurma. Yuk, kita bahas di tulisan ini.



Manfaat Susu Kurma

Susu merupakan salah satu bahan makanan kaya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ada kandungan lemak, protein, vitamin, zat besi, gula dan mineral di dalamnya. Susu biasa dikonsumsi oleh anak-anak sampai orang dewasa.

Begitupun dengan kurma, mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, serat, gula, vitamin A dan B6, asam folat, kalium, natrium, zat besi dan juga magnesium.

Banyak juga ya kandungan susu dan kurma ini. Sehingga jika dipadukan, susu dan kurma bisa memberi manfaat yang maksimal bagi tubuh kita.

Apalagi saat tubuh lelah seharian berpuasa. Minum susu kurma dipercaya dapat mengembalikan tenaga yang hilang karena selain enak, susu kurma juga mengenyangkan.

Cara Membuat Susu Kurma

Susu kurma enak diminum saat dingin maupun hangat. Cara membuat susu kurma pun sangat mudah. Bahannya juga mudah dicari.

Pilih daging kurmanya yang masih bagus ya. Yang tebal daging buahnya dan manis.

cara membuat susu kurma

Kurma untuk Membuat Susu Kurma

Bahan:

  • 500 ml susu UHT
  • 9 buah daging kurma yang sudah dibuang bijinya
  • es batu (jika suka)

Cara membuat susu kurma sebagai berikut:

  1. Buang biji kurma dan masukkan ke dalam blender
  2. Tambahkan susu dan es batu.
  3. Blender sampai halus.
  4. Tuang ke gelas dan saring (jika ingin benar-benar halus dan tidak ada ampas)

Gampang kan ya caranya? Seperti membuat jus buah biasanya. Hanya airnya diganti dengan susu saja. Ibu-ibu pasti bisa deh.

cara membuat susu kurma

Susu sebagai bahan untuk membuat susu kurma

Sebagai varian, bisa juga tambahkan madu atau yogurt. Madu akan menambah rasa manis. Sedangkan yogurt akan membuat susu kurma menjadi lebih segar rasanya.

Tips lain untuk membuat susu kurma, jika tidak suka dengan es batu, susu UHT dan kurma bisa disimpan dulu di kulkas selama 6 jam sebelum diblender. Jadi rasanya sudah dingin tanpa perlu menambahkan es batu.

Karena manfaatnya yang banyak ini, susu kurma baik untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan gulanya alami sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Susu kurma dipercaya dapat meningkatkan tenaga dengan cepat. Karena ibu hamil dan menyusui butuh nutrisi yang banyak, maka mengonsumsi susu kurma ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui.

Bahkan produksi ASI pun dipercaya dapat lebih banyak dan kental jika mengonsumsi susu kurma ini.

Baiklah rekan Armita Consultant. Sekian dulu tulisan mengenai cara membuat susu kurma yang dipercaya bagus untuk ibu hamil dan menyusui ya.

Apakah rekan Armita Consultant suka membuat susu kurma? Sama gak nih cara bikinnya? Share di kolom komentar yuk. Kita diskusi bareng.

Oke deh, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya. Jaga kesehatan dan semoga semua sehat selalu.